Pembukaan Lomba Mewarnai Wayang

Pembukaan Babak Final Lomba Mewarnai Wayang (Dok. Mewarnai Wayang)

Mewarnai Wayang | MW - Pembukaan Lomba Mewarnai Wayang yang diadakan Kabupaten Kebumen, dibuka secara resmi oleh Ibu Dra. Dyah Woro Palupi pada saat itu masih menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Kebumen. Beliau menyampaikan bahwa lomba mewarnai wayang dan fashion show batik Kebumen, merupakan suatu bentuk kepedulian dalam melestarikan budaya jawa, diharapkan peserta lomba nantinya bukan hanya pada saat lomba mereka mengenal budaya jawa tapi dapat mengimplementasikan dalam kehidupan sehari - hari, dimana budaya jawa yang penuh unggah ungguh serta halus dalam tutur kata, saat ini sudah mulai ditinggalkan masyarakat jawa sendiri.

Babak Final Lomba Mewarnai Wayang memperebutkan Piala Bupati Kebumen yang memberikan kebijakan mengenai : Wayang Masuk Sekolah.

Adapun Piala yang diperebutkan dalam Babak Final yaitu :

  • Juara I                  : Piala Bergilir dari Majalah JOKO LODANG dan Tropi dari Bupati
  • Juara II                 : Piala dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga
  • Juara III                : Piala dari Dinas Pariwisata
  • Juara Harapan 1  : Piala dari DPRD
  • Juara Harapan 2  : Piala dari DPRD
  • Juara Harapan 3  : Piala dari DPRD
Dan mendapatkan hadiah Total sebesar Rp.25Juta serta hadiah hiburan lainnya

Selain peserta lomba diharapkan pula pendidik dapat memberikan bimbingan kepada anak didik, untuk lebih meningkatkan budaya jawa dalam kehidupan sehari - hari, karena melalui pendidikan sejak usia dini, akan berkembang kebudayaan jawa itu sendiri.

Dalam kesempatan ini, ibu Dra. Dyah Woro Palupi juga memberikan sebuah penghormatan kepada tim mewarnai wayang, atas kepeduliannya untuk melestarikan budaya jawa dengan cara melaksanakan perlombaan perlombaan bernuansa budaya jawa, serta mendukung secara penuh mengenai kegiatan yang dilakukan tim mewarnai wayang dalam memperkenalkan budaya jawa kepada masyarakat luas pada umumnya dan masyarakat dunia pendidikan pada khususnya. (Mewarnai Wayang_Red).
Previous
Next Post »
0 Komentar